Agen Bola Terpercaya

Prediksi Bola : HEAD-TO-HEAD Final Liga Champions: Bayern Munich Dominan, Tapi Tidak Di Eropa

HEAD-TO-HEAD Final Liga Champions: Bayern Munich Dominan, Tapi Tidak Di Eropa
OLEH   TAUFIK BAGUS


Borussia Dortmund dan Bayern Munich memastikan melangkah ke final Liga Champions musim ini dan menciptakan all-German Final.

Jika memang sudah begini, kedua tim akan kembali untuk kali kesekian dalam sejarah kedua klub.

Di setiap musimnya, setidaknya dua kali kedua tim akan saling bersua satu sama lain, dengan sistem kandang tandang di kompetisi Bundesliga. Jika harus bertemu di turnamen Piala Jerman dan Piala Liga Jerman, tinggal ditambahkan saja jumlah pertemuan mereka dalam satu musimnya.

REKOR PERTEMUAN
Di 26 Laga Terakhir
Dortmund   Bayern
Menang 9 11
Kalah 11 9
Imbang 6 6
Rata2 gol per laga 1.3 1.8
Posisi di klasemen 2. 1.
Khusus di musim ini, Dortmund dan Bayern sudah empat kali bertemu, dua di ajang Bundesliga, satu di turnamen Piala Jerman dan satu lagi di Piala Super Jerman. Hasilnya, Bayern bisa menang dua kali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Empat pertemuan tersebut menjadi sebagian kecil dari 26 pertemuan kedua tim dalam satu dekade terakhir. Dalam 26 pertemuan, Dortmund juga tak jarang meraih kemenangan.

Mulai 3 Oktober 2010 hingga 12 Mei 2012 misalnya, di mana dalam lima pertemuan melawan Bayern, baik tandang mau pun kandang, Dortmund bisa mencuri kemenangan.

Namun, Bayern tetap lebih unggul. Dari 26 pertemuan tersebut, Bayern mengoleksi 11 kemenangan, sementara sembilan laga menjadi milik Dortmund. Enam laga lain berakhir dengan seri.

Dari 26 pertemuan itu juga, Bayern memiliki rata-rata gol yang lebih baik dibanding Dortmund, yaitu 1,8 gol per laga dibanding 1,3 gol milik Dortmund.

Pertemuan kedua tim tersebut juga menyajikan fakta menarik. Saat kedua tim bertemu, rata-rata tercipta 3,2 gol.

Akan tetapi, catatan head-to-head tersebut hanya berlaku di kompetisi domestik. Di kompetisi antarklub Eropa, Dortmund lebih unggul ketimbang Bayern.

REKOR PERTEMUAN DI EROPA

Main Menang Seri Kalah GM GK
Borussia Dortmund 2 1 1 0 1 0
Bayern Munich 2 0 1 1 0 1

Kedua tim sempat bertemu di babak perempat-final Liga Champions pada Maret 1998. Dalam dua pertemuan tersebut, Dortmund bisa menahan imbang Bayern di Munich sebelum meraih kemenangan 1-0 di babak perpanjangan waktu pada leg kedua di Westfallen.

Adalah Stephane Chapuisat yang menjadi penentu kemenangan Dortmund di laga tersebut dengan golnya di masa injury time.

Rekor Dortmund menghadapi tim asal Jerman di kompetisi antarklub Eropa juga lebih baik. Dari empat pertemuan, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan, sementara satu laga berakhir imbang.

Sementara Bayern cukup sering menghadapi tim dari negara sendiri. Setidaknya 14 laga dilakoni Bayern, di mana tujuh laga berakhir dengan kemenangan, dua imbang dan lima kalah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Prediksi Bola dengan judul Prediksi Bola : HEAD-TO-HEAD Final Liga Champions: Bayern Munich Dominan, Tapi Tidak Di Eropa . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lintasintim.blogspot.com/2013/05/head-to-head-final-liga-champions.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Meisya - Rabu, 22 Mei 2013